September 27, 2022

KM Ruiz

Blog Ruiz

CEK LOLOS atau Tidak Kartu Prakerja Gelombang 22, Akses www.prakerja.go.id atau Lewat SMS

2 min read

Berikut cara mengecek pengumuman Program Kartu Prakerja Gelombang 22 nantinya, yakni melalui atau SMS. Seperti diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 mulai dibuka pada Senin (25/10/2021) lalu. Pendaftaran ditutup pada Rabu (27/10/2021) pukul 23.59 WIB.

Namun, hingga saat ini memang belum ada pemberitahuan resmi terkait pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 22. Lantas, bagaimana cara mengetahui lolos atau tidaknya? Seperti yang diunggah di Instagram @prakerja.go.id, bagi peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja akan menerima notifikasi melalui pesan SMS.

"Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP ." Oleh karena itu, Anda perlu memasukkan nomor HP yang aktif. Cara lain yaitu dengan login ke akun Prakerja Anda di , kemudian cek dashboard .

Apabila lolos seleksi, maka akan terlihat nomor Kartu Prakerja, status saldo, serta nomor akun e wallet yang sudah didaftarkan. Bagi yang belum lolos, akan mendapatkan notifikasi pada dashboard akun Kartu Prakerja berupa keterangan 'Kamu Belum Berhasil'. Dalam unggahan di Instagram @prakerja.go.id, juga memberikan informasi terkait penipuan di Kartu Prakerja.

Sobat Prakerja, mohon waspada terhadap situs palsu yang mengatasnamakan Kartu Prakerja. ㅤㅤ Alamat situs Kartu Prakerja yang resmi hanya www.prakerja.go.id (mohon perhatikan situs diakhiri dengan go.id) ㅤㅤ Pastikan Sobat tidak memberikan data pribadi seperti NIK (Nomor Induk Kependudukan), nomor KK (Kartu Keluarga), nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab. Jangan percaya bila Sobat menerima email yang tidak menggunakan domain email resmi Kartu Prakerja. Domain email resmi Kartu Prakerja hanya prakerja.go.id ." 1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia;

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia; 3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu; 4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja;

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard . Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut. Dalam caption yang diunggah Instagram @prakerja.go.id, disebutkan Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan.

Jaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar Sobat dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi. " ㅤㅤㅤㅤ Disebut juga proses pengiriman dana pelatihan sedang berlangsung secara bertahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.