December 5, 2022

KM Ruiz

Blog Ruiz

Jelang Race Pertama WSBK, Genangan Air Terlihat di Pintu Masuk Sirkuit Mandalika

2 min read

Race pertama ajang balap motor kelas dunia World Superbike (WSBK) akan berlangsung beberapa menit lagi, di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kendati begitu, kondisi di sekitaran area Sirkuit Mandalika masih menyita perhatian publik. Hingga jelang race pertama WSBK ini, sebagian besar area pintu masuk sirkuit masih digenangi air pasca diguyur hujan deras, Sabtu (20/11/2021) sore. Di lokasi tersebut terpantau dipenuhi oleh becekan tanah dengan sebagian besarnya masih tergenang air.

Kondisi tersebut membuat para pengunjung sirkuit terlihat lebih berhati hati saat berjalan. Bahkan untuk menghindari pengunjung dari keadaan tergelincir, panitia penyelenggara telah menyiapkan lembaran papan alas untuk dilalui. Tak hanya di area pintu masuk, kondisi serupa juga terlihat di beberapa booth sponsor dan di gerai gerai pedagang.

Untuk saat ini, kondisi di dalam area sirkuit Mandalika para pembalap beserta ofisial sedang bersiap memulai race pertama. Beberapa perangkat pengamanan juga sudah bersiaga di sekitaran area balap. Sebelumnya, Race atau putaran pertama dan kedua ajang balap motor kelas dunia World Superbike (WSBK) bakal digelar, Minggu (21/11/2021) ini di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

Gelaran ini rencana terlaksana hari ini, setelah pada race pertama WSBK kemarin batal digelar akibat kondisi cuaca ekstrim di lokasi. Hal itu dikarenakan, hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Pulau Lombok, pada Sabtu (20/11/2021) sore hari. Adapun keputusan tersebut diambil setelah pihak penyelenggara WSBK mempertimbangkan beberapa hal yang krusial dan sulit.

Satu di antaranya yakni memperhatikan kondisi keselamatan para pembalap yang dinilai paling penting. Untuk penundaan race pertama ajang WSBK itu sendiri telah dijadwalkan pada hari ini, pukul 11.OO WIB. Pada race pertama dan kedua ini seluruh pembalap diharuskan menuntaskan 21 lap's, dengan posisi grid start disesuaikan dengan hasil kualifikasi WSBK kemarin pagi.

Selain gelaran race pertama dan kedua WSBK, hari ini, pembalap pada kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) serta World Supersport (WorldSSP) juga akan melakoni perlombaan di lokasi yang sama. Berikut jadwal lengkap ajang balap motor kelas dunia yang akan tersaji hari ini di Sirkuit Mandalika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.