December 5, 2022

KM Ruiz

Blog Ruiz

Ketahui Manfaat Habbatussauda menurut SehatQ

3 min read
Habbatussauda

Habbatussauda tak hanya digunakan sebagai bumbu masak saja, melainkan juga sangat bermanfaat di dalam dunia kesehatan. Dalam bentuk minyak habbatussauda tersebut memiliki kandungan berupa thymoquinone. Itu merupakan jenis antioksidan serta senyawa anti radang yang juga mempunyai khasiat menghambat tumor.

Apa Saja Manfaat Habbatussauda?

 

Menurunkan Kolesterol

Saat kadar kolesterol tinggi dan hal itu dibiarkan maka akan menumpuk di dalam darah dan meningkatkan terjadinya resiko penyakit jantung. Habbatussauda disebut bisa membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta menjaga agar tetap stabil.

Sebuah penelitian membuktikan bahwasannya Habbatussauda terbukti sangat efektif serta berhasil adalah menurunkan kolesterol jahat. Penelitian tersebut menyebutkan bahwasanya penderita diabetes mengonsumsi Habbatussauda selama 1 tahun dan mereka mengalami penurunan kolesterol jahat di dalam tubuhnya.

Menjaga Keseimbangan Gula Darah

Selain kolesterol jintan hitam pun juga memiliki manfaat di dalam mengendalikan gula darah khususnya di sini untuk orang yang diabetes tipe 2. Riset menyebutkan bahwasannya Habbatussauda terbukti dalam menurunkan kadar gula darah 2 jam setelah makan, resistensi insulin serta meningkatkan produksi insulin di dalam tubuh.

Oleh karena itulah peneliti sepakat bahwasannya Habbatussauda memiliki potensi sebagai salah satu obat tambahan untuk mengatasi diabetes. Namun sekalipun begitu anda tidak dapat mengganti pengobatan medis dari dokter hanya dengan menggunakan Habbatussauda saja. Habbatussauda hanya berfungsi sebagai tambahan atau pelengkap untuk obat diabetes.

Memiliki Potensi dalam Melawan Kanker

Habbatussauda memiliki kandungan berupa antioksidan yang dikenal dengan nama thymoquinone. Oleh karena kandungan antioksidan yang tinggi tersebut maka Habbatussauda diketahui memiliki potensi dalam menangkal radikal bebas dan juga membantu untuk memperlambat perkembangan kanker.

Manfaat Habbatussauda untuk kanker yaitu memicu kematian sel kanker darah dan menonaktifkan kanker payudara yang biasanya terjadi pada seorang wanita. Studi di sebuah laboratorium menyebutkan bahwasannya kandungan di dalam Habbatussauda efektif melawan kanker paru-paru, kanker pankreas, prostat, service, usus besar dan kulit.

Tapi mengingat riset masih terbatas di laboratorium maka anda tidak dapat meminum Habbatussauda begitu saja dan mengabaikan pengobatan dokter. Saran medis harus tetap jadi yang utama dalam mengobati penyakit kanker.

Hal itu dikarenakan masih perlu untuk dilakukan uji coba penelitian lebih lanjut mengenai manfaat dari Habbatussauda guna mengatasi masalah penyakit kanker tersebut.

Mencegah Sakit Maag

Habbatussauda memiliki manfaat untuk lambung Anda, khususnya di sini dalam mencegah sakit maag. Sebuah penelitian menunjukkan bahwasanya Habbatussauda bisa membantu dalam menjaga lapisan lambung serta untuk mencegah pembentukan luka terbuka di bagian lambung.

Di dalam sebuah penelitian untuk hewan yang mengalami sakit maag, dilakukan proses pengobatan memakai Habbatussauda. Tak hanya menghasilkan efek penyembuhan 83% tikus saja, obat herbal tersebut terbukti seefektif dengan obat sakit maag medis. Anda bisa memperoleh Habbatussauda di Toko SehatQ.

Menjaga Kesehatan Rambut dan Kulit

Tidak hanya manfaat kesehatan secara umum, Habbatussauda nyatanya juga berhasiat untuk kesehatan rambut dan kulit khususnya di sini untuk penyakit kulit seperti eksim. Dalam sebuah studi kecil tahun 2012 ditemukan fakta bahwa minyak Habbatussauda mempunyai efektivitas yang serupa seperti betametason.

Itu nantinya bisa membantu dan untuk mengurangi tingkat keparahan eksim yang terdapat di area tangan. Yang dioleskan dua kali sehari selama kurang lebih 4 minggu. Selain itu minyak Habbatussauda juga memiliki khasiat dalam meningkatkan penyembuhan luka serta melindungi dari bakteri yang berbahaya.

Hal itu berpotensi dalam menjaga infeksi kulit yang mana berkaitan dengan eksim. Manfaat Habbatussauda dalam bentuk minyak juga mampu dalam melembabkan rambut Anda tapi sekalipun begitu butuh riset lebih lanjut agar terbukti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.