December 5, 2022

KM Ruiz

Blog Ruiz

Mau Jadi Content Creator Tapi Bingung Pilih Gadget, Tablet Satu Ini Bisa Jadi Pilihan Kamu

3 min read

Jika kamu ingin memperluas pengaruh pada segmen media sosial, kamu dapat memilih YouTube, Twitter serta Facebook sebagai beberapa wadah yang tepat dalam berekspresi dan berkreasi. Melalui YouTube, kamu bisa menjadi content creator yang melibatkan viewers sebagai audiens karya audiovisual yang kamu produksi. Saat kamu melihat beragam komentar yang hadir dalam tiap video pada kanal YouTube kamu, tentunya ini bisa menjadi kritik yang membangun dan mood booster untuk terus berkreasi menghasilkan konten yang menarik.

Terlebih pada saat ini, content creator telah menjadi profesi yang menjanjikan karena dapat menghasilkan 'cuan'. Pundi pundi uang pun dapat kamu peroleh, jika konten yang kamu produksi dan tayangkan disaksikan banyak viewers. Begitu pula bagi mereka yang gemar membuat sketsa maupun menulis, uang pun dapat dihasilkan dari media sosial.

Nah, untuk memproduksi konten audiovisual yang menarik, kamu tidak perlu menyiapkan gadget seperti kamera mirrorless untuk mengambil video, maupun laptop untuk mengedit konten yang kamu buat. Karena kamu dapat menggunakan gadget yang 'super simple', namun tetap bisa memenuhi kebutuhan kamu sebagai seorang YouTuber hingga content writer. Lalu apa manfaat gadget bagi kehidupan Anda?

Dikutip dari lamanprogramminginsider.com, Kamis (21/10/2021), dunia terus berkembang setiap harinya dan gadget dengan kegunaan yang brilian tentu akan selalu muncul dan diperkenalkan setiap tahunnya, demi mengubah hal hal yang dianggap mustahil menjadi benar benar nyata. Gadget kini seperti 'sahabat' yang tidak hanya dapat menemani anda, namun juga membantu pada segala situasi, termasuk dalam menghasilkan konten menarik demi menghasilkan uang. Alat ini telah 'sedemikian rupa' memanfaatkan sains dan teknologi melalui satu hingga banyak cara.

Dalam perkembangannya, gadget komunikasi kini telah memperluas cakupan fiturnya, ini ditunjukkan melalui kehadiran smartphone, laptop maupun tablet. Menariknya, produk gadget seperti tablet saat ini telah dilengkapi beragam fitur. Sehingga bagi kaum milenial, memiliki gadget yang dilengkapi berbagai fitur menarik ini tentunya menjadi suatu hal yang wajib.

Ini sejalan dengan perkembangan teknologi saat ini memang terus mengikuti keinginan pasar. Perlu diketahui, satu dekade lalu, mungkin tidak banyak orang yang berpikir bahwa 'bermain media sosial dapat menghasilkan rupiah'. Namun karena kebutuhan exposure media sosial yang semakin tinggi, profesi content creator kini tentunya kian banyak dilirik anak muda, khususnya generasi milenial.

Kalau kamu membutuhkan gadget in between laptop dan smartphone untuk menghasilkan konten, kamu bisa memilih gadget berupa tablet. Lalu gadget seperti apa yang dapat memenuhi kebutuhan kamu sebagai content creator yang selalu ingin berkreasi? Menjadi content creator memang tidak mudah, karena kamu harus memiliki kreativitas tanpa batas agar subscribers maupun viewers tidak merasa bosan melihat karyamu.

Untuk alasan satu ini, kamu bisa mencoba Samsung Galaxy Tab S7 FE sebagai gadget penunjang kreativitas sebagai YouTuber hingga content writer. Sejak awal kemunculannya di dunia gadget, raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu memang fokus pada spesifikasi untuk semua produknya. Hanya dibanderoldi bawah Rp 10 juta,Galaxy Tab S7 memiliki fitur semacam Samsung DeX untuk bisa mengoperasikan Android dengan tampilan seperti PC maupun laptop, ditambah chipset Snapdragon 750G, RAM 6 GB serta memori internal 128 GB.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa expand dengan memori eksternal hingga 1 TB. Yang tidak kalah pentinya adalah tablet ini pun telah support sinyal 5G. Selain bisa digunakan oleh para YouTuber pemula, gadget ini juga dapat dimanfaatkan para content creator lainnya seperti content writer.

Samsung Galaxy Tab S7 FE hadir dengan S Pen dan keyboard, sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk membuat konten di manapun dan kapanpun. Dengan latensi rendah dan tip lembut, S Pen juga menawarkan pengalaman menulis maupun menggambar secara alami. Selain itu, S Pen Galaxy Tab S7 FE juga tidak membutuhkan daya baterai, sehingga bisa dipakai kapanpun.

Lalu dengan adanya aksesoris keyboard dengan travel distance yang nyaman, tentu akan membuat tangan kamu semakin 'betah' mengetik menggunakan gadget ini. Nah, untuk kamu yang gemar menggambar sketsa, menggunakan dua monitor memang terasa lebih nyaman dibandingkan hanya fokus pada satu monitor saja. Kamu pun bisa menikmati konektivitas antara tablet dan laptop atau PC untuk menggandakan produktivitas melalui Extension Mode dan Duplicated mode yang ada di Galaxy Tab S7 FE.

Melalui extension mode, kamu bisa menghubungkan tablet dan PC berbasis Windows untuk mengerjakan dua aplikasi yang berbeda pada masing masing layar. Kamu bisa memperoleh tablet ini di Eraspace, karena sedang ada Eraversary.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.