August 17, 2022

KM Ruiz

Blog Ruiz

Tumor Ganas di Tubuh Melanie Subono Bermula dari Pembekuan Darah 20 Tahun Lalu

2 min read

Musisi Melanie Subono menceritakan awal mula ia mengetahui mengidap tumor ganas hingga rahimnya diangkat oleh dokter melalui tindakan operasi. Melanie Subono mengakui tumor ganas yang menggerogoti tubuhnya, adalah dampak dari pembekuan darah yang ia alami sejak lebih dari 20 tahun lamanya. "Semua engga tiba tiba. Bermula ketika gua awal mula menstruasi. Memang basicly darah gua jelek, dan gua punya pembekuan darah yang tinggi," kata Melanie Subono dalam channel Youtube TS Media, Senin (6/12/2021).

"Gua tau, apa yang terjadi sama gua berhubungan dengan darah, dampaknya akan adanya tumor didalam diri gua," tambahnya. Wanita 45 tahun itu mengakui, darahnya cepat membeku dan peredaran darah didalam dirinya kurang baik. Sehingga, terkadang tubuhnya muncul lebam karena pembekuan itu. "Kenapa fokus di area perut dan rahim, karena ada satu saluran di rahim, fungsi di rahim mengambil darah menstruasi gak berfungsi dan mampet," ucapnya.

"Karena mampet ini akhirnya darah gua membeku dan muncul tumor. Kemarin itu tumor gua besar, ngalahin bayi besarnya," tambahnya. Munculnya tumor tersebut diakui aktivis wanita kelahiran Jerman, 20 Oktober 1976 karena hampir dua tahun ia jarang cek up ke rumah sakit. Melanie malas datang ke rumah sakit, karena kondisi Pandemi covid 19 yang membuatnya memilih menahan diri dan malas kontrol kesehatan.

"Sampai dua bulan lalu gua kebangun malem malem, dengan keadaan sakit setengah mati. Gua cuma bisa berdiri kayak orang melahirkan. Perut gua melendung, keluar air, dan sakitnya setengah mati," jelasnya. Akhirnya, anak dari promotor kondang Adrie Subono itu berangkat ke rumah sakit agar bisa menerima tindakan dari dokter. "Ketika diperiksa semuanya, ternyata ada tumor yang selama ini gua gak pernah monitor selama pandemi. Dia cukup ganas dan pecah didalem," terangnya.

Saat melakukan USG, diakui mantan istri Radja Simatupang tersebut, terlihat ada puluhan tumor yang berada di organ rahim yang menekan sampai ka kantung kemih. "Sampai rahim kanan gak keliatan karena ketekan sama tumor," ungkapnya. Karena kondisinya seperti itu, Melanie Subono bahkan sampai menyesal karena ia kalah dengan rasa malas yang membuatnya tidak mengecek kesehatannya ke rumah sakit selama pandemi.

"Jadi gua orang yang rajin cek. Ini harus dilakukan semua orang. Cara terbaik lo respect sama badan lo ya memeriksakan diri ke dokter. Kalau telat ya seperti ini," ujar Melanie Subono. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.